Rektor Wisuda 1.437 Lulusan

2015-04-01 13:28:45

Bertempat di GOR 27 September, Universitas Mulawarman (Unmul) kembali meluluskan para wisudawannya. Kali ini, 1.437 wisudawan dari Program Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Unmul, diwisuda oleh Rektor Prof. Dr. H. Masjaya., M.Si.

Dari jumlah tersebut, tercatat sebanyak 246 orang lulus dari Program Pascasarjana, diikuti 1.160 lulusan dari Program Sarjana dan Profesi, menyusul kemudian 31 wisudawan dari Program Diploma.   

Dihadapan para wisudawan dan tamu undangan yang hadir, saat memberikan sambutannya, Rektor memberikan apresiasi khusus kepada para wisudawan yang berhasil meraih IPK terbaik. Hal tersebut menurutnya perlu selalu ditingkatkan karena akan sangat berpengaruh pada akreditasi universitas yang sekarang telah meraih akreditasi B dari BAN-PT ini.

“Para alumni setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya di Unmul akan semakin menambah khazanah ilmu yang dimiliki serta menambah wawasan. Terima kasih kepada seluruh wisudawan yang telah berhasil menorehkan IPK dengan nilai terbaik. Harapan kami juga adalah, universitas nanti bisa selalu menjalin komunikasi yang baik antara alumni maupun lembaga ini, karena kebesaran Unmul juga sangat dipengaruhi dari peran alumni,” tutur Rektor.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Guru Besar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unmul ini menyampaikan beberapa kemajuan universitas serta program-program unggulan Unmul pada waktu mendatang.  

Pada prosesi wisuda yang digelar pada hari Sabtu, (28/03) ini, lulusan terbaik tingkat universitas berhasil diraih oleh Marhaedah dengan IPK 3,88 dari Program Pascasarjana, sedangkan untuk Program Sarjana, Khiki Utari dari Fisipol meraih IPK 3,94, serta Nor Rina Ramandika dari Program Diploma Fisipol berhasil meraih IPK 3,70. (hms/frn)